Kolaborasi pada level berbagi PembaTIK dalam tajuk Parade KALTENG Berbagi telah sukses kami lalui. kegiatan ini kami lakukan sebanyak lima kali dalam suasana kolaborasi yang manis. kolaborasi ini telah meninggalkan kenangan indah yang akan terus abadi seiring silaturahmi kami yang berlanjut di luar kegiatan diklat PembaTIK.

Dalam catatan kecil ini saya ingin mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada para rekan SRB (Brawijaya, S.ST, Almubarok Hadi, S.Pd., dan Asep Listyowati, M.Pd.) yang sudah mengajak saya untuk berkolaborasi dalam kegiatan webinar, dalam rangka sosialisasi Portal Rumah Belajar. Tak lupa juga terima kasih tak terhingga untuk para DRB KALTENG (Achmad Mujahid, Burhanuddin, Hanna Kali Wahyuni) yang telah meluangkan waktu mendampingi kami dalam kegiatan berbagi. Terima kasih juga kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Sampit dan SMA Negeri 1 Pangkalanbun yang telah memberi dukungan penuh terhadap terselenggaranya kegiatan ini.

Dari kegiatan ini, beberapa hal baik mengenai komunikasi telah saya dapatkan. Di antaranya, cara membangun kolaborasi yang solid, apa saja persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan video conference, dan pengalaman menjadi pembicara di even webinar. Semua itu merupakan hal yang sangat berharga, dan saya tidak yakin akan mendapatkan kesempatan yang sama di diklat lain.

Sebagai kenangan yang ingin terus saya ingat, saya menyimpannya dalam bentuk vlog. Vlog ini saya buat sebagai media pengingat sekaligus berbagi kepada seluruh guru di republik Indonesia  agar tertular motivasi, sehingga termotivasi untuk meningkatkan kompetensinya, terutama di bidang TIK. Dan tentunya termotivasi untuk mengikuti diklat PembaTIK.

Berikut adalah Vlog Seri Webinar Parade KAlTENG Berbagi: